AS Roma-nya Mourinho Bukan Tandingan Inter Milan, Rekor Giallorossi Ambyar Berantakan

Rekor AS Roma nya Jose Mourinho hancur berantakan di kaki Inter Milan pada giornata 34 Liga Italia, Senin (24/4/2022) dini hari WIB. Big match Inter Milan vs AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza Stadium berakhir dengan skor 3 1. Inter sudah unggul 2 0 di babak pertama lewat gol Denzel Dumfries pada menit ke 30 dan Marcelo Brozovic sepuluh menit kemudian.

Lautaro Martinez memperbesar keunggulan Inter di paruh kedua. Giallorossi mencetak gol hiburan lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan Dengan hasil ini, catatan apik dari Serigala Ibu Kota terhenti saat bertandang ke Kota Mode. Yap, sebelum kekalahan atas Nerazzurri, AS Roma nya Mourinho tak tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan di Liga Italia.

Catatan tersebut menjadi rekor unbeaten terpanjang di Serie A musim ini. Fakta ini menunjukkan bahwa AS Roma bukanlah lawan sepadan bagi Inter Milan yang tengah berpacu dalam perburuan gelar juara. Terlebih lagi, hasil ini menjadi pil pahit bagi Jose Mourinho dalam tajuk 'kepulangannya' ke Giuseppe Meazza Stadium.

Maklum, pelatih berjuluk The Speecial One ini memiliki kenangan manis di musim 2009/2010 kala menghantarkan Nerazzurri meraih Treble Winner. Giallorossi juga wajib mawas diri jika tak ingin terlempar ke Liga Malam Jumat (Liga Eropa) di musim depan. Kekalahan ini membuat asa AS Roma untuk finis di posisi empat besar kian kecil.

Tim Ibo Kota ini duduk di tangga kelima dengan koleksi 58 angka. Berselisih lima poin dari Juventus yang tepat berada di atas mereka. Melihat Liga Italia musim ini menyisakan lima laga lagi, Mou dan armada tempurnya tak memiliki pilihan lain kecuali menyapu bersih dengan kemenangan. Hasil tersebut belum cukup untuk membawa Giallorossi menggaransi empat besar. Roma juga berharap pada hasil Juventus untuk terpeleset di sisa laga musim ini.

Sedangkan dari tim tuan rumah, dengan kemenangan ini Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan 72 poin dari 33 pertandingan. Tim arahan Simone Inzaghi itu menggeser AC Milan yang baru akan bertanding melawan Lazio pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.