Cerita Kakak Beradik Bernama Lalu Dunia Pun Tersenyum-Dan Semuanya Menjadi Indah, Ayah: Itu Doa Saya

Cerita kakak beradik bernama unik datang dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Nama keduanya tidak bisa dan terdengar seperti sebuah kalimat. Bahkan namanya viral menjadi bahan perbincangan warganet.

Mereka adalah Lalu Dunia Pun Tersenyum (12) dan adiknya bernama Dan Semuanya Menjadi Indah (6). Keduanya diketahui tinggal di Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Ayah dua bocah itu, Fajar Setiawan (38) mengaku sudah mengetahui jika nama kedua putrinya viral.

Ia pun menanggapi hal tersebut dengan santai. Fajar sendiri sejak dulu sudah menyadari, suatu saat nanti anaknya akan menjadi perbincangan masyarakat. Menurutnya, nama tersebut memang doa untuk kedua anaknya.

"Saya memberi nama anak saya seperti itu. Itu doa saya. Jadi, nantinya anak saya bisa membahagiakan orangtua dan berguna bagi negara," katanya, Kamis (21/4/2022). Fajar bercerita, semula orangtua dan mertuanya sempat protes dengan kedua nama itu. Terlebih, ia merupakan anak dari seorang tokoh agama.

Orangtuanya pun sempat memberikan saran agar memberikan nama yang wajar dan baik. Tetapi ia menjawab kepada orangtuanya, jika ia tidak bisa bahasa Arab. "Jadi, saya berdoa atau memberi nama anak dengan bahasa Indonesia. Saya yakin Gusti Allah tahu Bahasa Indonesia.

Saya tidak mau kasih nama ke arab araban tapi tidak paham artinya," jelasnya. Fajar mengatakan, anak pertamanya pun sempat protes dan meminta ganti nama. Tetapi kemudian menerima dan enggan mengganti setelah namanya cepat dikenal.

Ia sendiri sangat yakin jika nama kedua anaknya mengandung arti positif. Oleh karena itu, ia berharap kelak kedua anaknya bisa membuat dunia tersenyum dan membuat semuanya menjadi indah. "Harapan saya tentu sesuai dengan nama mereka, Lalu Dunia Pun Tersenyum Dan Semuanya Menjadi Indah," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.