Hal-Hal Menarik Saat Arsenal Gebuk Man United 3-1, Rekor Gol Ronaldo Ternoda, Bruno Gagal Penalti

Hal Hal Menarik Saat Arsenal Gebuk Man United 3 1, Rekor Gol Ronaldo Ternoda, Bruno Gagal Penalti Hasil Liga Inggris pekan ke 34 musim 2021 2022, Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor 3 1. Laga Arsenal Vs Manchester United itu dihelat di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022) waktu setempat atau malam hari WIB.

Sejumlah hal menarik mewarnai pertandingan itu. Satu di antaranya adalah rekor Cristiano Ronaldo ternodai atas kekalahan tersebut. Dilansir BolaSport , berikut ulasan hal hal menarik yang terjadi saat Arsenal mengalahkan Manchester United.

Menurut data statistik Premier League, Arsenal tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 55,5 persen sepanjang laga. Selain itu, Arsenal juga mampu melepaskan14 tembakan dengantujuh di antaranya mengarah tepat ke gawang Manchester United. Adapun Manchester juga berhasil meluncurkan14 tembakan, tetapi hanyalima yang mengarah tepat ke gawang Arsenal.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tampil menekan sejak babak pertama baru saja dimulai. Tak perlu waktu lama, Arsenal sudah berhasil mencetak gol pada menit ke 3 ke gawang Manchester United. Bek kiri Manchester United, Alex Telles, melakukan blunder fatal saat berniat mengantisipasi umpan silang dari Granit Xhaka.

Bola pun jatuh ke kaki Bukayo Saka yang tak terjaga di dalam kotak penalti Manchester United. Saka langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang Manchester United, tetapi berhasil ditepis oleh David de Gea. Bola tepisan De Gea itu rupanya masih liar dan jatuh ke kaki Nuno Tavares yang lepas dari penjagaan Diogo Dalot.

Tavares pun langsung melakukantap indengan kaki kanan dan berhasil merobek jala gawang Manchester United. Arsenal pun unggul 1 0. Manchester United hampir membalas gol pertama Arsenal pada menit ke 6 melalui aksi Anthony Elanga. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Elanga dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan terobos dari Cristiano Ronaldo masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Aaron Ramsdale.

Ramsdale hampir saja melakukan blunder pada menit ke 11 yang bisa membuat Manchester United menyamakan kedudukan. Berniat mengumpan bola ke rekan setimnya, Ramsdale justru memberikan bola kepada Scott McTominay. McTominay pun mengirimkan umpan kepada Bruno Fernandes yang berada di depan gawang Arsenal.

Beruntung bagi Arsenal, tendangan kaki kanan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti masih bisa diblok dengan baik oleh Gabriel Magalhaes dan hanya berbuah sepak pojok bagi Manchester United. Manchester United dan Arsenal benar benar bermain terbuka dan saling menyerang pada pertandingan kali ini. Pada menit ke 24, tendangan Diogo Dalot dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang Arsenal.

Semenit berselang, The Gunners gantian mengancam gawang Manchester United, tetapi tendangan kaki kanan Eddie Nketiah masih bisa ditepis oleh De Gea. Hingga akhirnya, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Eddie Nketiah pada menit ke 27. Namun, gol Nketiah tersebut dianulir oleh wasit Craig Pawson karena Alex Telles lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka di dalam kotak penalti Manchester United.

Sebagai gantinya, Arsenal diberi hadiah penalti pada menit ke 31 oleh wasit Craig Pawson. Bukayo Saka yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil mengonversi penalti menjadi gol lewat tendangan kaki kiri yang mengarah ke sisi kanan gawang De Gea. Arsenal pun unggul 2 0. Manchester United langsung menjawab gol kedua Arsenal tersebut pada menit ke 34 melalui Cristiano Ronaldo.

Menerima umpan silang dari Nemanja Matic, Ronaldo lepas dari penjagaan dua pemain Arsenal dan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Aaron Ramsdale tak mampu menghalau bola tendangan Ronaldo dan papan skor pun berubah menjadi 2 1 masih untuk keunggulan Arsenal. Gol Ronaldo ke gawang Arsenal tersebut sekaligus gol ke 100 kapten timnas Portugal itu di ajang Liga Inggris.

The Gunners terus menguasai jalannya pertandingan dan berusaha untuk memperlebar keunggulan mereka dalam pertandingan kali ini. Namun, hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor 2 1 untuk keunggulan Arsenal belum berubah sama sekali. Di babak kedua, Arsenal tak mau mengendurkan serangan mereka ke lini belakang Manchester United.

Akan tetapi, petaka justru datang kepada Arsenal pada menit ke 55 setelah Nuno Tavares melakukanhandballdi dalam kotak penalti. Wasit Craig Pawson pun memberikan hadiah penalti kepada Manchester United dan Bruno Fernandes ditunjuk menjadi eksekutor. Meski mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, Bruno Fernandes justru gagal mengonversi hadiah penalti tersebut menjadi gol.

Tendangan kaki kanan Bruno membentur tiang gawang sebelah kanan dan skor 2 1 untuk keunggulan Arsenal pun tetap bertahan. Ronaldo sebenarnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke 60 ke gawang Arsenal, tetapi wasit Craig Pawson menganulir gol itu karena CR7 berada di posisioffsidelebih dulu. Setan Merah kembali membahayakan gawang Arsenal pada menit ke 63 lewat tendangan kaki kanan Diogo Dalot dari dalam kotak penalti.

Namun, Ramsdale tampil apik dan berhasil menepis tendangan Dalot tersebut untuk melindungi gawang Arsenal. Bukannya mencetak gol, Manchester United justru kebobolan lagi pada menit ke 70 melalui Granit Xhaka. Memanfaatkan umpan dari Mohamed Elneny, Xhaka melepaskan tendangan kaki kiri keras ke arah gawang Manchester United.

Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang Manchester United tak mampu dihalau dengan baik oleh De Gea dan mengubah papan skor menjadi 3 1 untuk Arsenal. Arsenal mulai menurunkan tempo permainan setelah berhasil unggul 3 1 atas Manchester United. Namun, Martin Odegaard dkk. tetap tak memberikan kesempatan kepada Manchester United untuk mencetak gol ke gawang Aaron Ramsdale.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3 1 untuk kemenangan Arsenal pun tetap bertahan. Dengan hasil tersebut, Arsenal berhasil naik ke posisi keempat dengan koleksi 60 poin dari 33 pertandingan. Sementara itu, Manchester United masih tertahan di posisi keenam dengan raihan 54 poin dari 34 pertandingan.

(Nuno Tavares 3', Bukayo Saka 32' pen, Granit Xhaka 70'; Cristiano Ronaldo 34') Susunan pemain Arsenal dan Manchester United: Arsenal (4 2 3 1):32 Aaron Ramsdale; 17 Cedric Soares (18 Takehiro Tomiyasu 90+1'), 4 Ben White, 6 Gabriel Magalhaes, 20 Nuno Tavares; 25 Mohamed Elneny, 34 Granit Xhaka; 7 Bukayo Saka (16 Rob Holding 74'), 8 Martin Odegaard, 10 Emile Smith Rowe (35 Gabriel Martinelli 64'); 30 Eddie Nketiah

Pelatih:Mikel Arteta Manchester United (4 2 3 1):1 David de Gea; 20 Diogo Dalot, 2 Victor Lindelof, 19 Raphael Varane, 27 Alex Telles; 39 Scott McTominay, 31 Nemanja Matic (10 Marcus Rashford 77'); 36 Anthony Elanga (14 Jesse Lingard 77'), 18 Bruno Fernandes (8 Juan Mata 84'), 25 Jadon Sancho; 7 Cristiano Ronaldo Pelatih:Ralf Rangnick

Wasit:Craig Pawson

Leave a Reply

Your email address will not be published.