M Taufik Akan Pimpin Sendiri Rapat Pemberhentiannya dari Kursi Pimpinan DPRD DKI

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, mengatakan dirinya akan memimpin rapat pemberhentiannya sendiri. Taufik beralasan bahwa setiap pimpinan DPRD DKI punya jadwal rapat masing masing. Rapat terkait pemberhentiannya dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI bertepatan dengan jatahnya memimpin. "Ya nggak apa apa, memang jadwal saya mimpin. Di DPRD itu ada jadwal wakil memimpin," ungkap Taufik kepada wartawan.

Menurutnya rapat pemberhentiannya yang ia pimpin langsung akan lebih baik dan terlihat lebih adil. "Kebenaran ketemu saya jadwalnya, ya sudah saya pimpin saya bilang emang kenapa. Menurut saya sih lebih bagus, lebih fair," lanjutnya. Politikus Partai Gerindra ini menilai hal tersebut sudah lumrah di lingkup DPRD DKI. Sehingga menurutnya tak ada hal yang aneh maupun perlu disakralkan terkait pemberhentian jabatan yang dipimpin sendiri oleh sosok yang akan dilengserkan.

"Nggak kenapa kenapa. Emang ada jadwalnya. Ini penggantian biasa. Jadi nggak ada yang perlu disakralkan. Ini soal biasa," pungkas dia. Sebagai informasi, Gerindra mengajukan nama Rani Mauliani yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI untuk menggantikan posisi M. Taufik dari kursi Wakil DPRD DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.