Penjualan Mobil Bekas di Cipinang Jakarta Timur Meningkat Jelang Lebaran 2022

Penjualan mobil bekas di showroom di bilangan Cipinang, Jakarta Timur, mengalami peningkatan menjelang Lebaran 2022. Hal itu diungkapkan Sunari (45), karyawan showroom Family Motor, Jalan I Gusti Ngurah Rai No. 9, Klender, Cipinang, Jakarta Timur. Dia menambahkan ada kenaikan penjualan, namun tidak terlalu signifikan.

Arek, sapaan akrabnya, tidak menjelaskan secara rinci peningkatan penjualan mobil yang didapatkan di showroomnya. Pria yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini mengatakan peningkatan penjualan sudah terjadi sejak awal tahun 2022. Kendati demikian, angka penjualan masih belum bisa dipastikan karena kondisi perekonomian yang masih belum stabil.

Namun Arek mengklaim peningkatan penjualan mobil jelang Lebaran 2022 ini, masih belum menyamakan posisi kala sebelum pandemi Covid 19. Ia menilai hal itu karena berbagai aktivitas masyarakat baru mulai bebas setelah pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Mungkin kalau orang usaha juga belum 100 persen ini kali. Jadi orang ibaratnya mau ganti mobil yang lebih bagus jadinya ditahan dulu,” ucap Ayah satu anak ini.

Dia menambahkan, umumnya banyak orang melakukan tukar tambah mobilnya saat menjelang Lebaran. Terlebih sebelum pandemi Covid 19 melanda Tanah Air. Mobil dengan tahun lebih tua, ditukar dengan tahun lebih muda, ditambah biaya selisih dari harga mobil tersebut.

Bahkan pembeli masih sempat mendatangi showroom saat akan tutup malam hari. “Tapi sekarang sekarang ini belum. Yang ada yang beli, ya beli biasa saja. Jadu kayaknya ditahan dahulu. Orang belum berani,” tutur Arek. Adapun mobil yang dijual di showroom Family Motor paling murah ialah Toyota Kijang Innova tahun 2016, dibanderol Rp270 juta.

Kemudian untuk harga termurah ada Suzuki Karimun tahun 2017 yang dijual Rp89 juta. Rata rata mobil yang dijual berjenis Multi Purpose Vehicle atau MPV yang mampu menampung 6 sampai 7 orang atau lebih dalam satu kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.